Saturday, March 7, 2015

Pemilihan ERP yang Spesifik pada sebuah organisasi

Author :
CARMEN RĂDUŢ, DIANA-ELENA CODREANU
CONSTANTIN BRÂNCOVEANU” UNIVERSITY, BASCOVULUI BLVD., NO. 2A, PITEŞTI,
NICOLAE BALCESCU STR., NO. 39, RM. VÂLCEA, VÂLCEA 

Apa saja yang perlu diperhatikan oleh sebuah organisasi saat memilih ERP?

Enterprise Resource Planning sistem (ERP) diperkenalkan untuk memecahkan berbagai masalah organisasi dan juga menyediakan kerangka kerja yang terintegrasi untuk penyimpanan, pengolahan dan penyampaian informasi. Sistem ERP adalah paket perangkat lunak yang terintegrasi yang terdiri dari satu set modul standar fungsional (produksi, penjualan, sumber daya manusia, keuangan, dan lain-lain), yang dikembangkan oleh vendor, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik setiap klien . 
Siapapun perusahaan yg melakukan produksi, sistem informatikanya haruslah baik dan tidak hanya untuk koordinasi kegiatan tetapi untuk semua karyawan, pemasok, klien dan seluruh mitra bisnis. Dengan kata lain, harus mampu mengelola baik sumber daya back-office dan sumber daya front-office. Penelitian ini merupakan mengembangkan dan mengimplementasikan proses sistem ERP, keuntungan, kerugian, dan aspek-aspek yang pengembang harus lebih memperhatikan.

1 comment:

  1. Tulisan yang menarik, semoga dapat dielaborasi lebih lanjut mengenai cara pemilihan ERP yang spesifik untuk perusahaan

    ReplyDelete